Makassar (Antaranews Sulsel) - Wakil Gubernur(Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman menyiapkan solusi untuk membantu penanganan bencana banjir di Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, provinsi setempat.

Wagub dalam keterangannya di Makassar, Sabtu, mengakui sudah mendengar keluhan warga dan selanjutnya mengutus staf khusus di Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk membuat drainase kurang lebih 1 kilometer, sehingga warga tidak terdampak banjir lagi.

"Dan jika memungkinkan, warga bisa menikmati irigasi pertanian dari drainase tersebut," katanya.

Warga yang berada di Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Maros, begitu berharap ada solusi penanganan banjir akibat air yang keluar dari mata air kaki gunung Karst.

Warga di wilayah itu bahkan memanfaatkan kedatangan Wagub di daerah tersebut untuk memberikan keluh kesah mereka khususnya persoalan banjir yang sering merendam pemukiman mereka.

Sebelumnya, Wagub Sulsel menyempatkan diri berkunjung ke daerah itu.

Dia juga memberikan tausiah usai Shalat Magrib di salah satu masjid di Desa Samangki, Kecamatan Simbang, sekaligus memberikan penekanan bagi warga untuk senantiasa mendoakan pemimpinnya.

Ia lalu mengutip sebagaimana perkataan Imam Ahmad bahwa "Seandainya aku memiliki do`a yang mustajab, maka tidaklah aku jadikan kecuali pada penguasa" (Siyasah Syar `iyyah hal 218).

Begitu juga warga diminta untuk banyak berdoa dan bersabar.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024