Makassar, (Antaranews Sulsel) - Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi pada peringatan hari jadi Pinrang ke-59 tahun ini tengah mencanangkan daerah yang dipimpinnya bersiap menuju pemerintahan berbasis elektronik.

Bupati Pinrang Aslam Patonangi di hadapan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Pinrang, Selasa, menyampaikan Kabupaten Pinrang saat ini telah disiapkan aplikasi melalui Kominfo setempat untuk mengintegrasikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga memudahkan koordinasi dan penyebaran informasi.

"Tematik hari ulang tahun Kabupaten Pinrang ke-59 ini adalah Kabupaten Pinrang menuju pemerintahan berbasis elektronik. Kami belum berani mengklaim, namun saat ini menuju Kabupaten Pinrang dengan pemerintahan berbasis elektronik". kata Aslam dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, Aslam pun meminta kesediaan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah untuk melihat secara langsung pengintegrasian aplikasi semua OPD yang terletak di Kantor Kominfo Kabupaten Pinrang.

"Di sanalah semua aplikasi yang dimiliki oleh OPD-OPD kabupaten Pinrang terintegrasi". lanjut Aslam.

Dalam kesempatan ini Aslam Patonangi menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada masyarakat Pinrang.

Seperti diketahui, tahun ini merupakan tahun terakhir ia menjabat di Bumi Lasinrang tersebut.

Sementara itu bertepatan dengan peringatan Hari Jadi ke -59, juga dibuka Pinrang Expo yang dihadiri ribuan masyarakat kabupaten Pinrang.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : M Darwin Fatir
Copyright © ANTARA 2024