Sinjai (ANTARA) - Sinjai  (Antaranews Sulsel) - Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong mengatakan Hari Ulang Tahun Ke-455 Kabupaten Sinjai merupakan refleksi hasil kerja dari program 100 hari pasangan Bupati Andi Seto Gadhista Asapa dan dirinya.

"Peringatan hari jadi Sinjai ini memang sedikit berbeda dibanding perayaan sebelumnya. Ini menunjukkan bahwa ada perubahan di pemerintahan yang baru sekarang," kata Kartini di Kabupaten Sinjai, Sulsel, Rabu.

Perayaan HUT Sinjai di Rumah Jabatan Sinjai pada prinsipnya mencoba mendekatkan masyarakat dengan pemerintahnya dengan perubahan beberapa kegiatan, misalnya pameran pembangunan pada tahun lalu, kini diubah menjadi festival dan expo.

Selain itu, juga digelar "job fair" yang dinilai penting bagi para alumnus sekolah menengah atas (SMA) dan perguruan tinggi.

"Ini sekaligus menjadi jawaban dari program 100 hari kami dengan menjembatani para pencari kerja dengan pemberi kerja," katanya.

Kegiatan-kegiatan yang mengawali peringatan HUT Sinjai itu, lanjut Kartini, karena didukung oleh Bupati yang masih muda dan energik.

Pada kesempatan yang sama dia mengimbau semua pihak menjadikan kegiatan tersebut sebagai momentum agar Sinjai ke depan lebih maju, unggul, dan mampu berdaya saing di Sulsel.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kartini mengharapkan momentum HUT Sinjai dapat memotivasi untuk melanjutkan program pembangunan setelah program 100 hari berjalan.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024