Makassar (ANTARA) - Perusahaan jasa aplikasi transportasi, Grab bekerja sama manajemen OVO atau aplikasi platform pembayaran digital menggelar kompetisi di media sosial bertajuk #7dayscashlessChallengge yang bertujuan mendorong masyarakat menggunakan transaksi nontunai.

"Kompetisi ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai manfaat pembayaran nontunai kepada penggunanya," kata Marketing Lead Makassar, Grab Indonesia Herisiswanto kepada wartawan di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Sebagai perusahaan bagian dari ekosistem pembayaran digital terbesar di Indonesia, melalui kerja sama dengan OVO pihaknya berharap masyarakat Makassar dapat menikmati cara baru untuk membayar keperluan sehari-hari melalui pembayaran digital dalam kompetisi ini

Menurut dia, saat ini, banyak pengguna Grab di seluruh Indonesia telah menikmati kemudahan pembayaran non tunai melalui aplikasi OVO.

Selain menawarkan pembayaran yang aman dan mendapatkan poin GrabRewards lebih banyak, pelanggan juga dapat melakukan top up (isi ulang) saldo mereka melalui mitra pengemudi GrabBike maupun GrabCar saat melakukan perjalanan.

"Kami berharap kompetisi ini bisa menunjukan bahwa pembayaran tanpa tunai sangat praktis, mudah digunakan dan bermanfaat di era digital sekarang ini," tambahnya.

Sedangkan untuk mekanisme kompetisi, sebut Siswanto, bagi peserta hanya perlu membuat minimum satu konten media sosial Instagram Story setiap harinya selama tujuh hari tanggal 11-17 Maret 2019, tentang pengalaman mereka bertransaksi non tunai menggunakan 0V0 melalui aplikasi Grab.

Selanjutnya, transaksi yang dapat didokumentasikan termasuk Top up melalui driver atau isi ulang pulsa di OVO pada pengemudi GrabBike maupun GrabCar serta pembayaran berbagai layanan Grab (GrabCar, GrabBike. GrabFood, GrabExpress) pembayaran di restoran, kios dan toko yang memiliki QR code 0V0.

Hari terkahir kompetisi, peserta harus membuat video rangkuman dengan menggabungkan konten Insta Stories menjadi video berdurasi 1 menit yang diunggah ke feeds Instagram masing-masing.

Konten-konten yang akan dinilai para juri, juga harus menggunakan hashtag #PahlawanTOpUp. #UntungPakeOVO serta mention @grabid dan @grabjuaramakassar.

"Hadiah Pemenang kompetisi nantinya sebanyak enam orang berhak mendapatkan hadiah berupa ponsel Samsung A9 bai juara satu, Samsung A8 untuk juara dua, dan Samsung A7 untuk juara ketiga. Masing-masing tiga pemenang favorit akan mendapatkan voucher OVO sebesar Rp 500 ribu," tambahnya.
 

Pewarta : -
Editor : M Darwin Fatir
Copyright © ANTARA 2024