Jakarta (ANTARA) - Newcastle United bangkit dari dua kekalahan beruntun dan mengalahkan Leicester City dengan skor 1-0 lewat sundulan kepala Ayoze Perez pada Jumat sekaligus mengangkat tim tersebut 10 poin dari zona degradasi Liga Inggris.

Pemain asal Spanyol itu mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang hasil umpan silang Matt Ritchie untuk membuat Newcastle unggul setelah 32 menit pertandingan meski Leicester terus mendominasi penguasaan bola.

"Itu pertandingan cantik melawan tim yang bagus," kata manajer Newcastle Rafa Benitez. "Kami melakukannya dengan sangat baik. Para pemain kami bekerja sangat keras. Hubungan antara para pemain dan penggemar ini sangat berarti bagi kami. Para pemain dan penggemar berusaha melakukan yang terbaik."

Leicester, yang ingin mengamankan tiket kompetisi Liga Europa musim depan di bawah pelatih baru Brendan Rodgers, memainkan lagi striker Jamie Vardy.

Vardy telah mencetak enam gol dalam lima pertandingan klub di bawah Rodgers yang bergabung dari Celtic, tetapi dia gagal memanfaatkan peluang emas di laga itu. Ia hanya memberikan sedikit dampak untuk permainan tim.

Salomon Rondon nyaris membuat tim tamu unggul ketika tendangan bebasnya dari jarak 30 meter masih membentur mistar, tetapi mereka tidak perlu menunggu lama untuk gol Perez dan selanjutnya mereka terus bertahan untuk kemenangannya.

Leicester tetap di posisi ketujuh dengan 47 poin, sementara Newcastle naik ke urutan 13 dengan 38 poin setelah kemenangan tandang pertama mereka sejak Desember.

"Sulit untuk mengalahkan tim seperti itu," kata Rodgers. "Ini adalah area yang akan kami kuasai. Tidak ada banyak dalam pertandingan, operan terakhir kami tidak ada di sana tetapi kami memberikan segalanya. Kami tidak bisa menghancurkan pertahanan mereka."

Pewarta : Junaydi Suswanto
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024