Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat mengajak masyarakat Majene untuk menjaga pemilu agar berlangsung aman dan kondusif.

"Mari kita bersama-sama membantu TNI, Polri, KPU dan Bawaslu untuk tetap menjaga situasi pemilu agar tetap berlangsung aman dan terkendali," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Majene, Andi Achmad Syukri T, di Majene, Minggu.

Ia mengatakan, semua unsur pemerintah masyarakat juga diminta untuk bersama-sama mengawal logistik hingga ke tempat pemungutan suara (TPS).

"Kepada semua elemen juga diharapkan agar turut membantu kerja dari TNI, Polri, KPU dan Bawaslu serta menjaga situasi di Pemilu agar tetap aman dan terkendali," katanya.

Sementara itu KPU Majene mulai mendistribusikan logistik pemilu 2019 di enam kecamatan di Kabupaten Majene, diantaranya, Kecamatan Pamboang, Kecamatan Sendana, Kecamatan Tammerodo Sendana, Kecamatan Tubo Sendana, Kecamatan Ulumanda dan Kecamatan Malunda.

Logistik yang didistribusikan diantaranya, surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPR Prov dan DPRD Majene.

Kemudian logistik kelengkapan TPS diantaranya, tinta, segel, bantalan untuk mencoblos paku untuk mencoblos.

Selain itu, formulir model C-KPU Hologram, salinan formulir, salinan formulir, daftar pemilih dan daftar hadir

Logistik itu disalurkan di kecamatan Pamboang sebanyak 375 logistik, kecamatan Sendana sebanyak 405 logistik, kecamatan Tammerodo sebanyak 205 logistik Kecamatan Tubo sebanyak 150 logistik kecamatan Malunda sebanyak 405 logistik dan kecamatan Ulumanda sebanyak 190 logistik.

Kapolres Majene, AKBP Asri Effendy, berharap pendistribusian logistik kotak suara tetap aman hingga sampai di TPS yang telah ditentukan.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024