Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melakukan peninjauan distribusi logistik Pemilu 2019 di tiga kecamatan di Kota Malassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), untuk memastikan persiapan pemungutan suara Pemilu serentak, 17 April 2019

"Kunjungan ini untuk memastikan bahwa logistik yang akan didistribusikan ke TPS berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun juga," sebut Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar Muhammad Roem di sela kunjungan Wali Kota Makassar, Selasa.

Peninjauan kesiapan logistik Pemilu tersebut dilaksanakan di tiga kecamatan masing-masing Kecamatan Makassar, Biringkanaya, dan Tamalanrea.  

"Selain itu, peninjauan ini bagian dari pengawasan serta jaminan agar tidak ada kendala saat logistik di bawa ke TPS di setap kelurahan," ujarnya.

Roem mengatakan saat peninjauan Wali Kota Makassar  didampingi camat setempat, petugas kepolisian dari masing-masing Polsek dan unsur KPU  dan Panwas Makassar.

Menurut dia, beberapa logistik pemilu yang ditinjau seperti surat suara, kotak suara dan peralatan pelengkap di TPS. Kota Makassar dinyatakan siap untuk menjalankan proses pencoblosan pada Rabu (17/4).

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghimbau masyarakat agar tidak 'golput' dan tidak apatis, dan sebaliknya sadar untuk berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya pada pesta demokrasi Pemilu serentak, 17 April 2019. .

"Gunakan hak pilih kita, jangan biarkan hak pilih kita kemudian dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk menyengsarakan masa depan bangsa ini," ujar Danny - sapaan Moh Ramdhan Pomanto, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Selain itu, kata Danny, memasuki H-1 Pemilihan Umum Presiden dan Pemilihan Legislatif dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) serentak 2019, pihaknya berharap masyarakat cerdas memilih dan menyalurkan hak pilih sesuai hati nuraninya. 

Selain Wali Kota, Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah juga meninjau kesiapan logistik Pemilu sebelum didistribusikan ke seluruh TPS se-Kota Makassar.

Gubernur didampingi Komisioner KPU Sulsel Uslimin, saat meninjau kesiapan logistik pemilu di tiga wilayah kecamatan, masing-masing Kecamatan Biringkanaya, Tamalanrea dan Tallo.  

Di tiga kecamatan tersebut, semua logistik dinyatakan aman dan siap disalurkan ke seluruh TPS. Untuk Kecamatan Biringkanaya terdapat 549 TPS, Tamalanrea 215 TPS dan Kecamatan Tallo 365 TPS.

"Kita bersyukur semuanya berjalan bagus, mewakili beberapa sampel dan kita sudah dengar laporan dari KPU, semua sudah sampai, kalau di kota kan jam dua siang baru bergerak," ujar Nurdin.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024