Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengimbau seluruh masyarakat untuk kembali berangkulan dan menghindari konflik usai penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah juga mengatakan salah satu kunci untuk menghindari konflik usai pemilu yakni harus memiliki pemahaman yang sama yakni tidak ada istilah kalah, namun hanya keberhasilan yang tertunda.

"Menang adalah pemegang amanah untuk menjalankan tugasnya secara baik," katanya sebelum menyalurkan hak pilihnya di TPS 42 Kelurahan Tamalanrea Jaya Makassar, Rabu.

Ia menjelaskan, Sulsel merupakan salah satu penyangga pangan di Indonesia.

Untuk itu, dirinya berharap pascapemilu, kondisi keamanan bisa terkendali dan bisa kembali berangkulan untuk menatap masa depan yang lebih baik.

"Mudah-mudahan besok kembali normal (tidak ada perbedaan pilihan) dan kita sudah kembali bekerja secara normal dan kembali berangkulan," ujarnya.

Mengenai harapan tingkat partisipasi pemilu di wilayah yang dipimpinnya, Gubernur berharap akan lebih besar dari pemilu-pemilu sebelumnya.

Bahkan, kata Nurdin,  jika bisa dapat mencapai hingga 80 persen tingkat partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya disetiap TPS.

"Soal kepercayaan masyarakat  terhadap  pemilu,, jika partisipasi pemilih naik, maka masyarakat percaya," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024