Makassar (ANTARA) - Universitas Negeri Makassar (UNM), Sulawesi Selatan, mengajak mahasiswanya untuk mengembangkan diri menjadi wirausaha dengan memanfaatkan teknologi saat ini melalui seminar bertajuk "Millenial to Millionaire".

"Kegiatan ini sangat positif jadi perlu diapresiasi, terlebih lagi karena mengajak mahasiswa untuk mengembangkan minat dalam hal wirausaha," ungkap Rektor UNM, Prof Husain Syam di Pelataran Menara Pinisi UNM, Minggu.

Bertajuk muda, cerdas, kreatif dan mandiri, kegiatan ini mengajak mahasiswa bisa lebih mengasah jiwanya dalam berwirausaha, khususnya wirausaha digital sesuai perkembangan saat ini.

Prof Husain mengatakan, teknologi pendidikan hadir di seluruh sendi-sendi kehidupan termasuk dalam bidang pendidikan, UNM hari ini sebagai kampus digital menuju internasionalisasi.

“Untuk bisa internasional kita harus ciptakan dulu situasi digital. Apapun aktivitanya kita di dalamnya. Model pembelajaran harus kita sesuaikan dengan era teknologi hari ini,” ungkapnya.

Selain mengasah kemampuan berwirausaha, kegiatan yang diprakarsai Program Studi Teknologi Pendidikan bersama Program Studi Bimbingan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan UNM ini juga perlu pengenalan perangkat-perangkat digital yang mampu menunjang proses wirausaha mahasiswa.

Oleh karena itu, Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM ini berharap mahasiswa di Makassar khususnya UNM bisa lebih mengembangkan diri atau memulai untuk berwirausaha dengan memanfaatkan sumber dan teknologi yang semakin canggih saat ini.

“Bagaimana menghadirkan jiwa kreatif dan inovatif dan jiwa aktifitas menghasilkan uang. Era millenial itu adalah menyikapi kondisi kekinian secara maksimal atau mengikuti Perkembangan,” tandasnya.

Sementara itu, Dekan FIP UNM, Abdul Saman mengapresiasi mahasiswanya atas terselenggaranya kegiatan yang sangat bermanfaat bagi yang ingin belajar berwirausaha

“Semoga kegiatan ini tidak sampai di sini saja, tetapi ada tindak lanjutnya ke depan,” harapnya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024