Cibinong, Jawa Barat (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic memberikan apresiasi tinggi dukungan suporter yang terus menggema bahkan saat timnya berada dalam kondisi sulit.

"Kami berada dalam situasi sulit saat ketinggalan 0-2 dari Home United di laga hari ini, tetapi suporter terus memberikan dukungan yang menjadi harapan dan tenaga tambahan untuk kami," kata Kalezic usai menghadapi Home United dalam laga lanjutan Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa.

Sejatinya, tidak banyak suporter PSM yang datang langsung ke stadion saat timnya menghadapi Home United, hanya sekitar 500 orang.

Akan tetapi, hal tersebut tidak melunturkan semangat mereka untuk terus melantunkan lagu-lagu, yel-yel dukungan sepanjang laga.

Menurut Kalezic, sikap suporter itu membuat para pemainnya semakin semangat untuk menciptakan gol saat sudah tertinggal 0-2.

Pada akhirnya harapan PSM menjadi kenyataan. Meski tertinggal dua gol, PSM sukses membalikkan keadaan dan menang dengan skor 3-2.

Tiga poin itu penting karena memastikan PSM lolos ke babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019.

"Terima kasih untuk para fans," kata Kalezic.

PSM Makassar berhasil membalikkan kedudukan dari tertinggal 0-2 hingga akhirnya menang 3-2 atas tim Liga Singapura Home United di laga Grup H Piala AFC 2019, Selasa (30/4).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibonong, Jawa Barat itu, PSM tertinggal 0-2 terlebih dahulu melalui dua gol Mohammad Hafiz Noor (51', 55').

PSM kemudian membalasnya lewat gol dari Klok (60'-penalti, 78') dan Guy Junior (86').

Kemenangan membuat PSM Makassar lolos ke fase semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019 sebagai juara Grup H.

PSM yang berpoin 11 melenggang ke babak selanjutnya karena secara head to head mereka unggul dari tim peringkat kedua sementara yaitu Kaya FC-Iloilo. Kaya mempunyai delapan poin di Grup H.

Seandainya Kaya menang dan PSM kalah di pertandingan terakhir Grup H, yang artinya kedua tim berpoin sama yakni 11, PSM tetap menjadi yang terbaik karena dalam dua kali pertemuan PSM tidak pernah kalah dari Kaya, yaitu seri 1-1 (di Indonesia) dan menang 2-1 (di Filipina).

 


Pewarta : Michael Siahaan
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024