Makassar (ANTARA) - Pejabat Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb menemui Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen Surawadi di ruang tamu kehormatan markas Kodam setempat untuk bersilaturahmi serta memperkuat kerja sama dalam berbagai hal positif.

"Keterlibatan TNI selama ini tidak dapat dipisahkan dengan Pemerintah Kota Makassar, kita lihat saja saat melaksanakan kegiatan bersih - bersih, saat warga melihat TNI bekerja mereka turut serta terlibat," ujar Iqbal dalam pertemuan tersebut, Kamis.

Mantan Kepala Balitbangda Pemrov Sulsel ini mengajak Pangdam Mayjen Surawadi untuk tetap bekerja sama serta terus menjalin silaturahmi secara berkesinambungan.

"Suatu kehormatan besar bapak Pj wali kota bertandang ke sini. Kami harap amanah yang diembankan kepada bapak selama dua puluh bulan ke depan dapat dijalankan sesuai amanah yang diberikan, kalau bisa di tambah sampai lima tahun lagi," katanya.

Menurutnya, selama ini Pemerintah Kota Makassar dan Kodam XIV Hasanuddin sudah menjalin kerja sama yang baik dan sejak lama dalam proses pembangunan yang melibatkan TNI.

"Ini yang mesti kita pertahankan, apalagi selama ini pemerintah kota banyak memberikan bantuannya kepada Kodam," tambah dia.

Pertemuan tersebut berjalan dengan suasana penuh keakraban. Sejumlah petinggi Kodam XIV Hasanuddin beserta pejabat Pemkot Makassar terlihat hadir.

Silaturahmi antara kedua pejabat negara ini ditutup dengan saling tukar cendramata dari Pemkot Makassar ke Kodam XIV Hasanuddin begitupun sebaliknya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb juga telah bersilaturahmi dengan jajaran Forkopimda Kota Makassar diantaranya Kejari Makassar, dan Kapolrestabes Makassar.
  Pejabat Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb (tujuh kiri) berfoto bersama Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjend Surawadi (lima kanan), Sekertaris Kota Makassar M Anshar (empat kanan) beserta jajaran Pemkot Makassar dan pejabat Kodam di ruang tamu kehormatan Markas Kodam setempat, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (26/5/2019). FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024