Makassar (ANTARA) - PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan berupa perlengkapan penunjang lalu lintas kepada Polda Sulsel, usai gelar pasukan dalam "Operasi Ketupat 2019" di Lapangan Karebosi Makassar, Selasa.

"Ini adalah salah satu bentuk sinergi kami dengan instansi lainnya dalam hal ini kepolisian. Bantuan berupa alat penunjang dalam berlalu lintas agar pengguna jalan bisa tertib," ujar Kepala Cabang Jasa Raharja Sulsel Jahja Joel Lami, di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan bantuan yang diserahkan berupa sarana pencegahaan kecelakaan terdiri dari 75 unit barikade, 330 unit traffic cone, 275 unit rompi Scottlight 275, serta 100 unit jas hujan.

Jahja menyatakan bantuan tersebut diberikan dalam upaya mendukung tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) di wilayah Polda Sulsel.

"Idul Fitri adalah hari yang dinanti-nantikan oleh semua umat muslim karena hari itu adalah waktu terbaik berkumpul bersama dengan keluarga, kerabat dan lainnya," katanya pula.

Kapolda Sulsel Irjen Hamidin usai menerima secara simbolis bantuan yang diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Sulsel Jahja Joel Lami mengucapkan banyak terima kasih dan selanjutnya alat penunjang itu akan diserahkan ke Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel.

"Bantuan ini sangat berharga dan ini akan membantu anggota di lapangan, juga membantu para pengendara," ujar Irjen Hamidin.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024