Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb mengharapkan advokat yang tergabung dalam Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) cabang Makassar membantu masyarakat kurang mampu yang sedang berhadapan dengan kasus untuk diberikan pendampingan hukum.

"Harapan saya, anggota AAI harus bisa mengangkat dan membela hak masyarakat yang tidak mampu," paparnya disela menghadiri pelantikan AAI cabang Makassar di Hotel Novotel, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (15/6).

Ia juga memberikan apresiasi serta mendukung kegiatan tersebut. Mengingat, hal ini dianggap perlu untuk menyatukan visi dan misi advokat khususnya di Kota Makassar.

Mantan Kepala Satpol PP ini menuturkan, advokat harus menjunjung tinggi keadilan dan kebenaran. Serta tak lupa harus melaksanakan AD/ART AAI dengan penuh tanggung jawab.

"Advokat Makassar harus menjunjung tinggi serta menjaga nama baik dan kehormatan organisasi serta profesi advokat Indonesia,” ucapnya.

Dalam pelantikan itu Ada 100 advokat yang dilantik sebagai pengurus DPC AAI Makassar. Selain itu, pelantikan ini juga untuk mengisi jabatan dewan kehormatan dan dewan penasehat AAI Makassar.

 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024