Makassar (ANTARA) - Sekertaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Makassar, M Ansar menghadiri acara Halal Bihalal Himpunan Keluarga Masenrempulu (Hikma)  Kabupaten  Enrekang di Puslatbang KMP atau eks PKP2A II LAN Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

"Kita semua ini orang Hikma yang akan selalu berpegangan tangan dan kompak dalam membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Enrekang," tutur Ansar.

Ketua DPW Hikma Sulsel ini berharap melalui kegiatan tersebut  dapat menjalin silaturahmi dengan baik dan semakin mempererat persaudaraan antara masyarakat Enrekang.

Pada acara halal bihalal itu juga dihadiri Bupati Enrekang Muslimin Bando, anggota DPRD terpilih asal Enrekang serta para mantan Bupati Enrekang di antaranya Latinro Latunrung dan Andi Rachman serta sejumlah pejabat dan masyarakat Enrekang baik berdomisili di Makassar maupun Enrekang.

Bupati Enrekang Muslimin Bando dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kekompakan masyarakat Enrekang yang telah meluangkan waktunya bersilaturahmi bersama keluarga Hikma.

"Terima kasih waktunya semua sudah menyempatkan hadir. Halal bihalal ini menyatukan kita semua dan ternyata banyak masyarakat Enrekang yang mampu bersaing di kota besar mendapatkan posisi yang bagus khususnya di bidang pemerintahan," paparnya.  

Kegiatan itu juga dirangkaikan pelantikan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Hikma Kabupaten Gowa dan Kepulauan Pangkaje'ne (Pangkep) periode 2019-2024. Ketua DPC Hikma Gowa dijabat Saruni, dan Ketua DPC Hikma Pangkep dijabat Rahman Taufik. 

Sebelumnya, Andi Rukman Nurdin Karumpa yang mewakili pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hikma melalui pesan singkatnya, mengajak keluarga Masrenpulu untuk menjaga dan merawat silaturahmi.

"Mari mempererat tali silaturahmi di Hikma. Inilah aset kebudayaan kita bersama menjalin silaturahmi," tulisnya dalam pesan elektronik yang diterima.    

Selaku Ketua Panita Halal bi Halal Hikma Pusat, dirinya juga menyampaikan undangan secara lisan kepada jajaran Hikma di Sulsel dengan mengundang khusus warga Hikma turut hadir pada acara Halal bi halal Hikma Pusat di Ballroom Bellagio Mall Megakuningan Jakarta, Juli 2019.  

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024