Yogyakarta (ANTARA) - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dan Universitas Islam  Indonesia (UII) Yogjakarta menandatangani Nota kesepahaman (MoU) untuk memperkuat internasionalisasi institusi.

Penandatangan MoU dilakukan oleh Rektor UMI Makassar, Prof Dr H Basri Modding, SE, MSi dengan Rektor UII Yogjakarta  Fathul Wahid, ST,  MSc, PhD,  di aula Rektorat UII, Yogjakarta, Kamis (18/7).

Penandatanganan ini bagian dari pertemuan Pengurus Harian BKS PTIS  yang dipimpin Ketua Umum Prof Dr H Syaiful Bakhri, SH MH dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan YW UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA.

Rektor UMI mengatakan penandatanganan ini dilaksanakan bagian dari  penguatan PTIS  yang tergabung dalam Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta se Indonesia (BKS-PTIS).
 
"Penandatanganan MoU antara UMI dengan UII  lebih menajamkan kerja sama dalam bidang Catur Darma Perguruan Tinggi secara berkualitas berbasis jaringan (online system) serta rekognisi atau akreditasi internasional  di lingkungan kedua insitusi," ujarnya.

Selain itu, ruang lingkup kerjasama kedua lembaga pendidikan dan dakwah ini meliputi  International Program dalam bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian masyarakat dan dakwah Islamiyah.

Guru Besar Fakultas Ekonomi UMI ini menambahkan, UMI dan UII merupakan lembaga pendidikan dan dakwah,  dua  perguruan tinggi swasta di Indonesia yang telah menjadi kemitraan sejak lama dan berkomitmen tinggi untuk pengembangan kedua institusi ke depan, untuk senantiasa  meningkatkan kualitas mutu dan proses belajar mengajar, dengan mempertahankan akreditasi Unggul ‘A’  dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Kegiatan ini juga dihadiri beberapa Rektor PTIS antara lain Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Prof Dr H Syaiful Bakhri, SH. MH, Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar Prof Dr Abdul Rahman Rahim SE. MM, Rektor Universitas Muhammadiyah Uhamka Prof Dr Gunawan Suryo Putro M.Pd,  Rektor Universitas   Muhammadiyah Surabaya Dr.dr. Sukardiono MM, Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara  diwakili Dekan FAI, Dr. Muhammad Qarib yang juga Wakil Sekretaris BKS PTIS.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024