Makassar (ANTARA) - Pejabat Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan (KPw BI Sulsel) bersama Lantamal VI Makassar melepas tim ekspedisi layanan kas di pulau yang termasuk kategori 3T (terdepan, terluar dan terpencil).

"Pelepasan ekspedisi layanan kas di kepulauan 3T ini bekerja sama dengan TNI AL berdasarkan Nota Kesepahaman (NK) dan PKS antara KP BI dengan Mabes TNI AL," kata Ketua Tim Ekspedisi Layanan Kas dan Sosialisasi Keaslian Uang Rupiah, Agus Indrajayanto di Makassar, Selasa.

Pelepasan tim ekspedisi tersebut diawali dengan upacara pelepasan yang dihadiri pejabat TNI AL Lantamal VI, Kolonel (Laut) Pelaut Suratun dan Mayor Laut Indarso, selaku Komandan KRI LAYARAN 854.

Adapun target layanan tim Ekspedisi Layanan Kas Keliling KPw BI Provinsi Sulsel bersama KRI LAYARAN 854 mulai Selasa adalah Pulau Tanakeke di Wilayah Kabupaten Takalar, Pulau Liukang Loe di Wilayah Kabupaten Bulukumba dan pulau-pulau yang menjadi bagian dari Kepulauan Sembilan di Kabupaten Sinjai, Sulsel.

Khusus pulau yang menjadi bagian dari Kepulauan Sembilang adalah Pulau Burung Leo, Pulau Kambuno, Pulau Batanglempe
dan Pulau Kanalo II.

"Jadi, pulau-pulau yang akan didatangi merupakan bagian dari tiga kabupaten, masing-masing adalah Kabupaten Takalar, Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Sinjai," kata
Agus.

Sementara itu, Kolonel (Laut) Pelaut Suratun mengatakan, selama ini pihak Lantamal VI telah membantu dalam mengakomodir kegiatan ekspedisi ini sejak beberapa tahun lalu.

"Semoga pelaksanaannya berjalan dengan baik, lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Mudah-mudahan kita dapat senantiasa bekerjasama dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat yang berada di wilayah kepulauan Sulawesi Selatan," katanya.
 

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024