Mamuju (ANTARA) - Pengelolaan hewan ternak sapi yang  ada Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat dinyatakan bebas dari penyakit Antrax.

"Petugas kesehatan hewan pemerintah telah turun ke lapangan memeriksa seluruh hewan ternak di Mamuju menjelang Idul Adha 1440 Hijriah," kata Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Mamuju, Muliadi di Mamuju,, Senin. Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Mamuju, Muliadi. (Foto Antara/M Faisal Hanapi) Senin.

Ia mengatakan hasil pemeriksaan hewan ternak sapi yang ada di sejumlah kecamatan di Mamuju tidak ditemukan ternak sapi yang mengidap penyakit antrax.

Oleh karena itu, ia berharap masyarakat di Mamuju tidak perlu khawatir dalam menghadapi hari raya kurban karena  hewan ternak sapi  di Mamuju dinyatakan sehat.

 Ia juga menyampaikan stok hewan ternak sapi di Mamuju bisa memenuhi kebutuhan masyarakat menghadapi hari raya kurban tahun ini karena ternak sapi lokal di Mamuju mencapai produksi di atas 10.000 ekor atau telah mengalami swasembada.
 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024