Malili (ANTARA) - Petani asal Desa Sindu Agung Kecamatan Mangkutana Kabupaten Luwu Timur, Sidik Purnomo diundang menghadiri peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pada 17 Agustus 2019, sebagai petani berprestasi nasional tahun 2019.

Pemberian penghargaan kepada Sidik melalui surat undangan dari Kementerian Pertanian RI melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian dengan nomor B-/2292/TU.030/I/08/2019 perihal penerima penghargaan tingkat nasional tahun 2019. Sidik berhasil meraih penghargaan petani berprestasi terpadu meliputi tanaman pangan, peternakan dan perikanan.

"Saya bangga dengan prestasi ini dan berharap Sidik Purnomo bisa terus berkarya dan menjadi inspirator bagi pemuda-pemuda Luwu Timur untuk terus mengembangkan sektor pertanian" kata Bupati Luwu Timur (Lutim) HM Thorig Husler saat menerima Sidik Purnomo di Rumah Dinasnya, Malili, Lutim, Sabtu (10/8/2019).

"Pemerintah Daerah siap memberikan fasilitas dalam mengikuti seluruh rangkaian acara termasuk biaya transportasi mulai dari keberangkatan dari Sindu Agung ke Istana Merdeka sampai kembali ke Sindu Agung," tambah Husler.

Selain Petani Berprestasi, Kabupaten Lutim juga meraih juara Lomba Desa Tingkat Nasional 2019 yang diraih Desa Sorowako, Kecamatan Nuha.

Kepala Desa Sorowako, Jihadin bersama Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Ketua BPD juga diundang menghadiri upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta dan mendapat uang pembinaan senilai Rp1 miliar.

Jihadin mengatakan pihaknya berhasil meraih juara omba desa tingkat nasional karena beberapa inovasi yang dilakukan diantaranya pelayanan malam, pelayanan ke dusun-dusun, transparansi kegiatan, Sorowako kampung mengaji, pemanfaatan dana desa taman iniaku, inovasi kegiatan BumDes, dan gerakan Ayo BeiBeh-Berani Bersih Hebat, serta Lingkungan Pesisir.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024