Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar Lomba Senam Pantai Losari antar-satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang turut diikuti langsung para pimpinannya untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia (RI).

Lomba senam tersebut dibuka oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni serta pimpinan SKPD Gowa yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa, Selasa.

Lomba Senam Santai Pantai Losari ini wajib diikuti oleh pimpinan SKPD karena merupakan salah satu unsur penilaian, selain unsur kekompakan, keserasian dan kekuatan atau power.

Adnan menyampaikan, perlombaan seperti ini telah menjadi rutinitas yang digelar setiap tahunnya. Tujuannya, untuk memotivasi jajarannya agar senang berolahraga, menghasilkan tubuh yang sehat, jiwa kuat dan pikiran makin cerdas.

"Di balik tubuh yang sehat itu pasti akan hadir pikiran yang cerdas, ketika pikiran itu lahir dalam sebuah kecerdasan maka yakin dan percaya kita akan bekerja sesuai dengan ketulusan dan keikhlasan dalam membangun wilayah Kab Gowa yang kita cintai bersama," katanya.

Lomba Senam Pantai Losari yang digelar selain sebagai sarana melepaskan kepenatan kerja, juga diharapkan sebagai wadah menjalin silaturahmi dan rasa kebersamaan sesama SKPD.

"Senam ini akan menumbuh kembangkan tali silaturahmi dan kekompakan kita antara seluruh jajaran Pemkab Gowa sehingga Insyaallah masyarakatnya makin maju, lebih baik dan makin sejahterah di masa akan datang juga," ucap Bupati Adnan.

Adnan berharap senam ini mampu menumbuhkan jiwa sportivitas sesama, karena lomba senam tidak sekadar mengetahui SKPD mana yang paling baik dan bagus, melainkan kekompakan yang akan terbangun antar SKPD.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabuoaten Gowa Fajaruddin menyampaikan kegiatan ini akan berlangsung selama satu hari yang diikuti oleh 24 tim SKPD, setiap tim beranggotakan sembilan orang.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan jiwa patriotisme masyarakat. Terkhusus ASN dalam menumbuhkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan merebut Kemerdekaan Indonesia, serta semangat kebersamaan dan kekompakan dalam menjunjung nilai-nilai sportivitas ASN melalui kegiatan olahraga dan seni," ucapnya.

Untuk pemenang lomba senam Pantai Losari antar-SKPD ini telah menetapkan Dinas Kesehatan sebagai peraih juara pertama. Juara kedua diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan juara tiga diraih oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gowa. Perlombaan senam pantai losari yang diikuti 24 SKPD dalam lingkup Pemkab Gowa, Selasa (12/08/2019). ANTARA Foto/HO/Humas Gowa

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024