Makassar (ANTARA) - Ahmad Azhar Sanusi Baco yang merupakan putra tokoh agama Sulawesi Selatan (Sulsel), Anreguruta KH Sanusi Baco meninggal dunia di RS Islam Faisal Makassar usai sholat Isya (26/08) tepatnya 19.30 wita.

Almarhum Ahmad Azhar merupakan putera ke enam dari tujuh bersaudara. Akibat sakit yang dideritanya, almarhum meninggal di usia 39 tahun, dengan meninggalkan meninggalkan seorang isteri dan tiga orang anak.

Kakak kandung Almarhum, H Irfan Sanusi mengisahkan pria yang lahir di Makassar pada 19 April 1980 itu telah terjatuh di kediamannya sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit. Rumahnya pun berdampingan dengan kediaman ayahnya, Anregurutta KH Sanusi Baco.

Baca juga: Ketua PCNU Kota Makassar shalat ghaib di Mekkah

"Beliau terjatuh setelah membasuh wajah salah seorang anaknya yang baru bangun," katanya.

Sejak kabar wafatnya putera Ketua Dewan Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sulsel dan juga Ketua MUI Sulsel, tamu dan kerabat Almarhum tampak memenuhi kediaman Anregurutta KH. Sanusi Baco.

Mantan Walikota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin, Dekan Fakultas Dakwah dan komunikasi UIN Alauddin Makassar, DR. Firdaus Muhammad, dan Imam Masjid Almarkaz Al Islami datang melayat.

Jenazah almarhum rencananya akan disholatkan di Masjid Raya Makassar pada saat Dhuhur. Setelah itu jenazah akan dimakamkan di Pekuburan Arab Kandea, disamping kuburan ibunda Almarhum.

Baca juga: Gubernur Minta AGH Sanusi Baco Istirahat

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024