Malili (ANTARA) - Bupati Luwu Timur (Lutim)  Muhammad Thorig Husler mengapresiasi Pondok Pesantren Uswatun Hasanah yang setiap tahun memberi santunan kepada anak yatim piatu.

"Berbagi kepada sesama tidak akan mengurangi rezeki yang kita terima, namun Allah SWT akan menambah rezeki itu berlipat ganda," kata Husler didampingi istri Hj Puspawati saat menyerahkan santunan kepada 113 anak yatim piatu pada acara dzikir bersama di Pondok Pesantren Uswatun Hasanah, Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu, Lutim, Minggu (15/9).

Kegiatan tahunan Ponpes Uswatun Hasanah ini mengangkat tema "Kekayaan jiwa yang disertai kemurahan akan menambah kekayaan dan kemiskinan jiwa yang disertai kekayaan harta akan menambah kemiskinan".

Para anak yatim piatu menerima santunan tersebut dengan dana yang bersumber dari para donatur.

Pimpinan Ponpes Uswatun Hasanah Uztadz Lalu Ahmad Jalaluddin dalam tausiyahnya mengatakan Nabi Muhammad SAW sangat peduli dan cinta terhadap anak yatim.

Itulah mengapa ajaran Islam juga banyak mengingatkan tentang keutamaan anak yatim. Banyak sekali ayat-ayat Al-Qur’an dan hadits-hadits Nabi Muhammad SAW yang menerangkan tentang hal ini.

"Sebagai umat Nabi Muhammad SAW sudah selayaknya kita mencintai dan menyayangi anak yatim dan berbagi rezeki dengannya," urainya.

Pewarta : Julius
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024