Mamuju (ANTARA) - Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Amsal Malik meminta pemerintah di Provinsi Sulbar dan DPRD bersinergi melaksanakan pembangunan.

"Kemajuan daerah Sulbar akan terwujud jika pemerintah daerah dan DPRD bersinergi dan berjalan beriringan," kata Amsal Malik, dalam acara Rapat Koordinasi Arah Kebijakan Pemerintah Daerah 2020 yang berlangsung di Auditorium Gubernur Sulbar, Selasa.

Ia mengatakan, sangat mengapresiasi sinergi pemerintah daerah dan DPRD Sulbar dalam melaksanakan pembangunan.

"Jangan ada persaingan untuk menjadi yang terbaik tetapi bekerja bersama untuk bersaing dengan daerah lain," kata Amsal.

Menurut dia, setiap provinsi di Indonesia wajib memiliki kotamadya, dan pemerintah Sulbar jangan berkecil hati tentang itu karena Sulbar bukan satu-satunya yang belum memiliki Kota dan nantinya akan terwujud.

"Pemerintah ingin menghasilkan pembangunan untuk Sulbar, tidak ada hal yang tidak mungkin jika pemerintah dan DPRD berjalan berdampingan," katanya.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar juga mengatakan harapan agar ke depan sinergitas antara pemerintah daerah dan DPRD terus terjaga, selalu bekerja berdampingan demi memajukan Sulbar.

"Kehadiran Dirjen Otoda Kemendagri dapat memberikan pengarahan terkait pemekaran wilayah otonomi baru di Sulbar yakni Kabupaten Balanipa yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Polewali Mandar, dan peningkatan status kotamadya Mamuju serta kebijakan otonomi daerah di Sulbar," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024