Sulut, Tahuna (ANTARA) - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI memantau pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

"Kami kedatangan tim dari Mabes TNI di lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD," kata Serda Pasetya, Bintara Penerangan Kodim Sangihe di Tahuna, Jumat.

Menurut dia, tim Mabes TNI berkesempatan mampir di Pos Kotis TMMD ke 106 Kodim 1301/Sangihe yang bertempat di Kelurahan Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat.

"Tim dari Mabes TNI adalah Kolonel Inf Yosias Mamuko bersama dengan Letkol Inf Ahmad Hadi yang didampingi perwira Kodam XIII Merdeka Letkol Inf Masgen Abbas dan Letkol Inf Jus Ragat," kata dia.

Empat perwira dan Mabes TNI dan Kodam 13 Merdeka diterima oleh Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Saiful Parenrengi, selaku Dansatgas TMMD ke 106 bersama Kasdim, Mayor Inf Sonny B Saerang seta sejumlah perwira di lingkungan Kodim Sangihe.

Tujuan kedatangan Tim Wasev ini, kata dia, untuk melihat dari dekat pelaksanaan kegiatan TMMD di Kabupaten Sangihe yang berlokasi di kelurahan Pananekeng Tahuna Barat.

"Tim dari Mabes dan Kodam mengecek pelaksanaan kegiatan TMMD, sehingga kalau ada kekurangan bisa segera diperbaiki agar dalam pencapaian hasil bisa maksimal dan tepat guna bagi masyarakat," kata dia.

Dia mengatakan, fungsi dari pos Kotis adalah sebagai tempat berkumpul dan berkoordinasi serta dijadikan pusat informasi semua kegiatan yang berhubungan dengan TMMD ke-106 Kodim 1301/Sangihe.

"Semua data-data yang diperlukan dalam kegiatan TMMD ini bisa ditemukan di pos Kotis," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024