Makassar (ANTARA) - Komisi Akreditasi Kementerian Kesehatan melalui tim surveior reakreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) melakukan kunjungan ke Puskesmas Lompoe Kota Pare-pare untuk melakukan survei sekaligus penilaian Puskesmas setempat.

"Kunjungan tim ini dalam rangka survei akreditasi kembali Puskesmas Lompoe guna menilai sekaligus melihat langsung kondisi Puskesmasnya," ujar perwakilan tim Surveior Bulan Rachmadi, Jumat.

Rencananya, survei tidak hanya dilakukan di Puskesmas Lompoe, namun beberapa Puskesmas lainnya di Pare-pare juga disurvei selama tiga hari ke depan atau 17-19 Oktober 2019.

Tim survei masing-masing drg. Bulan Rachmadi, dr. Hj Wiwi Sri Widhowati, dan Nor Ali Purnama. Mereka diterima Sekretaris Daerah yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Iwan Asaad didampingi Camat Bacukiki Saharuddin, dan Kepala Puskesmas Lompoe, Ilham Willem.

Kepala Puskesmas Lompoe, Ilham Willem mengatakan, dalam proses reakreditasi Puskesmas akan dinilai perihal manajemen Puskesmas, seperti penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat.

Tidak hanya itu, pelayanan klinis yang merupakan upaya kesehatan perseorangan dengan menggunakan standar akreditasi Puskesmas yang ditetapkan Kemenkes tetap dijalankan sesuai aturan.

Ilham mengungkapkan, pihaknya telah melakukan sejumlah inovasi dan peningkatan manajemen, serta pelayanan bagi masyarakat sehingga harapannya saat penilaian tersebut hasilnya dapat memuaskan.

“Kami menjabarkan fungsi Puskesmas ini. Insya Allah, nilainya memuaskan namun tetap dengan tujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan khususnya di UPTD Puskesmas Lompoe," katanya.
 

Pewarta : M Darwin Fatir/Zulkifli
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024