Mamuju (ANTARA News)- Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar), Jero Wacik,  dijadwalkan berkungjung ke Mamuju, ibukota Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) guna meresmikan jotel  Maleo Mamuju 15 Mei 2010.

Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh di mamuju, Minggu, mengatakan,, peresmian hotel Maleo di pesisir pantai Manakarra, Mamuju itu akan dihadiri Menbudpar, Jero Wacit, sekaligus akan memantau langsung beberapa kawasan obyek wisata yang ada di Sulbar, sebelum dimulai pencanangan "visit year" Sulbar 2011.

"Pak Jero telah menyatakan kesiapannya untuk menghadiri peresmian Hotel Maleo, sekaligus merupakan kunjungan pertamanya ke provinsi ini," ujarnya.

Ia mengatakan, rampungnya pembangunan Hotel Maleo tersebut dapat memberikan kontribusi positif bagi kelangsungan pembangunan di daerah ini.

"Kita banyak berharap, hadirnya Hotel  Maleo ini memberikan warna tersendiri untuk memicu meningkatnya dunia usaha di Sulbar," kata dia.

Anwar mengatakan, hingga saat ini dunia usaha di Sulbar masih sangat lesu akibat pembangunan infrastruktur diberbagai lini belum rampung seperti jalan, perhotelan maupun pembangunan kantor Bank Indonesia (BI) dan beberapa perkantoran lain.

"Pembangunan infrastruktur yang belum tuntas itu turut mempengaruhi perkembangan dunia usaha di Sulbar, karena walau bagaimana, dunia usaha akan masuk ke daerah ini jika sarana infrastruktur di Sulbar sudah memadai," ungkapnya. (T.KR-ACO/S016)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024