Makassar (ANTARA) - Tim Merplug Lantamal VI menyambut KRI dr Soeharso-990 di Pelabuhan Soekarno, Gudang 104 Kota, yang personelnya memberi pelayanan kesehatan korban kerusuhan Papua serta membagikan sembako dan membawa ribuan satgas marinir pengamanan unjuk rasa dari Papua.

Menurut Komandan KRI dr. Soeharso-990 (KRI SHS-990) Letkol Laut (P) Joko Sutikno di Makassar, Kamis, KRI itu membawa 950 personel marinir dari Pasmar 1 Jakarta.

Sedangkan asmar 2 Surabaya usai melaksanakan tugas pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko WIdodo dan satgas evakuasi korban kerusuhan demo anarkis di Jayapura yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo menyampaikan bangga bisa menyambut kedatangan KRI dr Soeharso-990 yang membawa pasukan satgas marinir pengamanan unjuk rasa di Papua sandar di Pelabuhan Soekarno Makassar itu.

"Sudah merupakan tugas Pangkalan Utama TNI AL VI sebagai unsur pelayanan terhadap KRI yang akan singgah di Kota Makassar terlebih lagi membawa pasukan marinir yang telah melaksanakan tugasnya mulia yaitu mengamankan wilayah Papua yang sempat rusuh", ujarnya.

Rencananya pada Jum'at (8/11), usai melaksanakan Bekul KRI dr. Soeharso-990 akan melanjutkan pelayaran menuju Surabaya dan Jakarta.
  Suasana kegiatan penjemputan KRI dr Soeharso di Gudang 104 Pelabuhan Makassar, Kamis (7/11/2019). ANATRA Foto/HO/Lantamal VI

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024