Malili (ANTARA) - Bupati Luwu Timur (Lutim)  HM Thoriq Husler membuka turnamen tennis yang digelar Sorowako Tennis Club (STC) bertajuk Sorowako Open 2019 dengan tema "Mari junjung tinggi sportivitas"

"Selaku pemerintah daerah tentunya saya sangat mengapresiasi dan salut kepada pengurus STC yang telah sukses melaksanakan turnamen setiap tahunnya, bahkan sudah 17 tahun berlangsung," terang Husler saat membuka turnamen STC di Gedung Matano Player Desa Sorowako, Lutim, Kamis (07/11) malam.

Bupati juga menyampaikan selamat datang kepada peserta dari luar Kabupaten Luwu Timur,

"Selamat bertanding dan selamat menikmati keindahan Kabupaten Luwu Timur utamanya wilayah Sorowako ini," katanya.

Bupati Lutim berharap agar pelaksanaan turnamen ini tetap berjalan aman, lancar dan sportif, apalagi wasitnya dari Makassar dan telah tersertifikasi.

Ketua Panitia, Azis Asmauna mengatakan turnamen ini sudah yang ke 17 kalinya dan rutin dilakukan setiap tahun, dan akan berlangsung pada 8-10 Nopember 2019 diikuti 13 tim yakni delapan dari luar daerah yaitu dari Kabupaten Pinrang, Soppeng, Kolaka, Kolaka Utara, Toraja, Kota Belopa, PLN Palopo dan Pelti Palopo, sedang lima tim dari Kabupaten Lutim.

"Total hadiah tahun ini sebesar Rp36 juta," tutur Azis.

Sementara, Manajemen PT Vale Indonesia Pinisius Mandes mengatakan perusahaan sangat mendukung kegiatan olahraga.

Menurutnya sudah banyak hal yang dilakukan perusahaan untuk membantu kegiatan olahraga baik di lingkungan perusahaan maupun di masyarakat.

Selain Bupati, kegiatan ini juga dihadiri Manajemen PT Vale Indonesia, Ketua FKUB H Ardias Barah, Kabag Humas dan Protokol Lutim Muhammad Rizki Alamsyah, Camat Nuha Masdin dan beberapa pimpinan kontraktor lokal dan nasional selaku pendukung turnamen tennis ini.

Pewarta : Julius
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024