Makassar (ANTARA) - Sebanyak 18 ribu peserta mengikuti jalan santai sebagai rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Selatan yang ke 350 tahun di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sabtu.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah didampingi Pejabat (PJ) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb melepas secara resmi jalan santai tersebut yang pesertanya terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel, ASN vertikal, TNI dan Polri, perwakilan pegawai perbankan maupun swasta dan masyarakat.

Terlihat pula hadir dalam gerak jalan santai itu diantaranya Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Pangkoopsau II Makassar Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, Pangkosek Hanudnas II Makassar Kolonel Pnb Yulianta, Danlatamal VI Makassar Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, dan jajaran Forkopimda Sulsel lainnya.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdulah dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat cinta akan Sulsel, dan semakin mempererat jiwa persaudaraan di antara masyarakat.

"Terima kasih atas partisipasinya untuk ikut serta dalam setiap rangkaian kegiatan HUT Sulsel ke 350 tahun. Besar harapan saya gerak jalan santai ini mempererat tali persaudaraan di antara semuanya karena Sulsel ini milik kita semua," paparnya.

Untuk rute jalan santai itu dimulai dari depan Rumah Jabatan Gubernur - jalan Jenderal Sudirman menuju jalan Haji Bau, jalan Penghibur, jalan Mochtar Lutfi, memutar di jalan Sawerigading dan kembali di jalan Jenderal Sudirman lalu finish di depan Rumah Jabatan Gubernur.

Sementara Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menuturkan hal yang sama bahwa kegiatan ini akan menguatkan silaturahmi warga Sulsel.

"Dengan jalan santai ini, kita berharap agar warga dapat lebih solid dan tentunya tetap memperhatikan kebersihan agar tatanan dan estetika kota dapat senantiasa di jaga," tuturnya.

Panitia pelaksana pada kegiatan itu menyediakan hadiah utama satu unit sepeda motor Honda Genio bagi peserta jalan santai yang beruntung termasuk hadiah menarik lainnya.

Tidak hanya jalan santai, peringatan HUT ke 350 Sulsel itu juga diisi berbagai kegiatan lainnya seperti dzikir dan doa bersama, Sulsel expo, serta karnaval budaya.
 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024