Mamuju (ANTARA) - Sebanyak 564 pebulutangkis berlaga pada Kejuaraan Provinsi Sulawesi Barat 2019.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulbar Muhammad Hamzih, di Mamuju, Selasa mengatakan, ke-564 pebulutangkis itu akan memperebutkan Piala Gubernur Sulbar dan uang tunai total Rp53 juta.

"Kejurprov Sulbar 2019 ini berlangsung selama enam hari, yakni mulai 18-23 November 2019 di Gedung Olahraga ( GOR ) Richest Sport Center Mamuju," kata Muhammad Hamzih.

Kejurprov itu lanjutnya, akan mempertandingkan empat nomor, yakni kelas Ganda Open Putra yang diikuti 52 pasangan atau 104 orang, nomer Tunggal Taruna Putri yang diikuti 17 pebulutangkis, Tunggal Taruna Putra diikuti 19 peserta dan Beregu Putra Lokal Kabupaten Mamuju yang diikuti 53 tim atau 424 Orang.

"Anggaran yang digunakan seluruh pada kegiatan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019, melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provisi Sulbar," kata Muhammad Hamzih.

Sementara, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar berharap agar kegiatan dalam mencari bibit-bibit pebulutangkis itu dapat berjalan dengan lancar.

"Ini merupakan program berkelanjutan, yang bertujuan agar bulutangkis Sulbar dapat lebih maju dan berkembang, baik di tingkat nasional maupun internasional di masa yang akan datang," ujar Ali Baal Masdar.

"Harapan kita, harus terus bermimpi, Sulbar bisa terus berprestasi dan atlet kita bisa dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa dan daerah. Tentunya, pembinaan ini tidak lepas dari organisasi serta sponsor yang terus berkesinambungan," tambah Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan bahwa dinamika pertandingan menang dan kalah, merupakan hal wajar sekaligus sebagai tolak ukur peningkatan dan pengembangan kemajuan bagi para atlet l, khususnya bagi cabang olahraga bulutangkis.

"Insya Allah, olahraga kita di Sulbar bisa lebih baik lagi ke depan," kata Ali Baal Masdar.

Pewarta : Amirullah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024