Makassar (ANTARA) - Kontingen Sulawesi Selatan dengan 150 personel siap berlaga pada perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS)  VIII Tahun 2019 di Bandung.

"Kontingen Sulsel yang sedang dalam perjalanan Makassar-Jakarta-Bandung telah siap berlaga dan menunjukkan kemampuan untuk meraih prestasi pada ajang nasional tersebut," kata Kabid PD. Pontren Kanwil Kemenag Sulsel, H Fathurrahman di Makassar, Minggu.

Ajang Pospenas tahun ini digelar pada 25-30 November dan kontingen asal Provinsi Sulsel mengikuti 14 cabang olahraga dan empat cabang seni.

Rencananya, pembukaan Pospenas kali ini akan digelar besok (Senin, 25/11/19) yang diagendakan akan dibuka oleh Menteri Agama RI Jend (purn) H. Fahrul Rozi di Gedung Youth Centre SporT Arcamanik Bandung dan akan didahului dengan pawai Kontingen dari Propinsi se Indonesia.

Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, H Anwar Abubakar yang turut mendampingi keberangkatan peserta dan Kontingen Sulsel mrnyampaikan bahwa pihaknya siap berlaga di Bandung dan optimis bisa meraih hasil maksimal.

"Kami Mohon dukungan dan doa dari seluruh Keluarga Besar Pondok Pesantren se Sulsel serta seluruh warga Sulsel, semoga peserta yang membawa nama Sulsel bisa tampil dan berjuang meraih hasil yang maksimal juga," pintanya.

Ia berharap santri dan santriwati bisa membuktikan bahwa santri tidak semata mampu di bidang keagamaan saja, tapi serba bisa di semua bidang. Apalagi tantangan ke depan yang semakin kompleks.

"Santri dituntut untuk mampu berinteraksi dengan semua perubahan zaman, bahkan santri pondok pesantren diharapkan bisa mewarnai perubahan tersebut, sehingga nilai-nilai moralitas dan religiusitas bisa tetap hidup dan menjadi filter positif bagi perubahan itu", kata Kakanwil Kemenang termuda di Indonesia ini.
 

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024