Makassar (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Selatan kembali menggelar kegiatan sosialisasi "Electrical Lifestyle" atau gaya hidup menggunakan tenaga listrik melalui kegiatan bertajuk “Electricity On Demand (el-od) Fun Festival”.

"El-od Fun Festival ini bertujuan membangun ekosistem untuk menunjukkan ke masyarakat bahwa listrik bisa kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Di sini pengunjung bisa coba seperti apa menggunakan electric scooter dan life cooking class menggunakan kompor induksi," kata Manager Bagian Pemasaran PLN UP3 Makassar Selatan, Eko Yuwono di Makassar, Sabtu.

Bertempat di Nipah Mall Makassar, PLN mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya untuk lebih mengenal dan merasakan sensasi kemudahan dari Electrical Lifestyle yang dikemas dalam berbagai kegiatan di antaranya Talk Show, Cooking Class dengan menggunakan kompor induksi, Smart Kitchen, Virtual Reality games, test drive Electric Gokart dan eScooter.

"Respon pengunjung yang test drive tadi sangat antusias, banyak anak-anak hingga dewasa yang mencoba eScooter listrik dan motor listrik, katanya seru," ungkap Eko.

Eko menjelaskan bahwa Electrical Lifestyle merupakan sebuah solusi sekaligus opsi yang lebih efektif dan efisien menghadapi kelangkaan gas LPG yang kerap dikeluhkan masyarakat. Oleh karena itu, even ini digelar untuk mengedukasi pelanggan dan masyarakat bahwa tren electrical lifestyle akan menuju masa depan.


Demo masak menggunakan kompor induksi pada kegiatan bertajuk “Electricity On Demand (el-od) Fun Festival” yang digelar di Nipah Mall Makassar, Sabtu (30/11/2019). ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

Bukan tanpa alasan, Eko menyebutkan pada November ini, UP3 Makassar Selatan yang mengkoordinir sebagian wilayah Makassar, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar menerima permohonan tambah daya dari 3-6 pelanggan setiap harinya.

"Kami dari PLN tidak menjual, kami hanya memperkenalkan dan menfasilitasi pelanggan untuk tambah daya dengan diskon hingga 75 persen. Kompor induksi bisa didapatkan di beberapa toko-toko elektronik," ujarnya.

Sementara Manager PLN UP3 Makassar Selatan, Hariyadi menuturkan layanan el-od adalah upaya PLN merangkul masyarakat dan berbagai pelaku usaha untuk menciptakan suatu ekosistem baru yang lebih efisien, ekonomis dan lebih ramah lingkungan.

"El-od Fun Fest menjadi sebuah ekosistem tentang gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba listrik di setiap lini kehidupan mulai dari dapur hingga transportasi, mulai dari kompor induksi hingga mobil listrik. Sehingga kita turut berpartisipasi mengurangi polusi udara dan polusi suara yang dihasilkan oleh kendaraan berbahan bakar fosil," kata Hariyadi.

Sebagai inovasi terbaru dari PLN, el-od menjadi simbol kesiapan dari PLN untuk memasuki era baru Electrical Lifestyle.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024