Malili (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur (Lutim) Puspawati Husler mengapresiasi inisiatif Ketua PKK Kecamatan Burau bersama pengurus yang lebih awal melaksanakan peringatan Hari Ibu ke-91 dengan menggelar kemah bina akrab kader.

"Kemah bina akrab kader PKK ini merupakan momen penting membangun silaturahmi dan membina keakraban dengan para kader yang pada gilirannya akan membangun sinergitas dan kerjasama dalam menjalankan 10 program PKK," kata Puspawati saat membuka kemah bina akrab kader PKK se-Kecamatan Burau, di Lapangan Kecamatan Burau, Kabupaten Lutim, Jumat (6/12).

Peringatan Hari Ibu ke-91 mengangkat tema "perempuan berdaya, Indonesia maju" yang diperingati setiap tanggal 22 Desember menjadi momen penting yang harus dimaknai sebagai hari kebangkitan perempuan Indonesia yang tidak terpisahkan dengan kebangkitan bangsa.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Nursima mengatakan kegiatan kemah bina akrab kader PKK ini berlangsung pada 6-8 Desember 2019 diikuti kader PKK desa se-Kecamatan Burau dan organisasi perempuan.

Nursima pada acara tersebut berbagai kegiatan digelar diantaranya defile, cerdas cermat, senam, penyuluhan 10 program PKK, paduan suara, outbond dan beberapa lomba tradisional seperti lari karung.

"Pada intinya kegiatan ini untuk membina keakraban dan silaturahmi antar sesama pengurus dan kader PKK serta organisasi wanita lainnya," ujar Nursima.

Keiatan ini juga dihadiri Wakil Ketua PKK Lutim dr Ani Nurbani, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Lutim Satri, Camat Burau Sukri dan tripika Kecamatan Burau.

Pewarta : Julius
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024