Makassar (ANTARA) - Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Selatan bersama Komunitas Kenapako Lari membagi-bagikan jas hujan atau mantel beserta obat pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) kepada para pengendara roda dua.

"Sekarang sudah memasuki musim penghujan dan kami membagikan mantel dan obat P3K kepada pengendara agar bisa digunakan dengan baik," ujar Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel Kompol Yusuf Usman di Makassar, Senin.

Ia mengatakan pembagian mantel dan obat P3K ini adalah bagian dari sosialisasi keselamatan berlalu lintas oleh Ditlantas Polda Sulsel.

Kompol Yusuf menyebutkan berbagai upaya dilakukan oleh pihaknya dalam melakukan sosialisasi, salah satunya dengan membagi-bagikan mantel dan obat P3K.

Tujuan dari sosialisasi ini agar para pengguna jalan mengedepankan keselamatan dalam berlalu lintas, baik keselamatan untuk diri sendiri maupun orang lain.

"Kami mengingatkan pada pengguna jalan agar tetap mengedepankan keselamatan dalam berlalu lintas, apalagi cuaca sudah masuk ke musim penghujan dan rawan terjadi kecelakaan," katanya.

Ketua Umum Komunitas Kenapako Lari Zul Bakri menjelaskan kegiatan sosialisasi Safety Riding ini juga sebagai bentuk kegiatan sosial bekerja sama dengan pihak Ditlantas Polda Sulsel.

"Alhamdulillah kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi. Yang dibagikan ada 60 paket obat P3K dan 160 lembar mantel atau jas hujan," ucapnya.
 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024