Malili (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan sekaligus memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Kesehatan ke-55 tahun 2019 serta Hari PGRI Ke -74.

"Kegiatan ini menjadi bagian untuk semakin membangun kebersamaan dan kekompakan, tidak hanya mendapatkan tubuh yang sehat, namun juga mempererat solidaritas," kata Bupati Lutim Muhammad Thorig Husler saat melepas peserta jalan sehat untuk memeriahkan HUT Korpri di Malili, Lutim, Jumat (13/12).

Jalan sehat tersebut mengambil titik start di terminal Malili dan finish di pusat pendaratan ikan (PPI)  diikuti Kepala Organisaasi Perangkat Daerah (OPD) dan PNS lingkup Pemkab Lutim, Anggota Dharma Wanita, pelajar dan masyarakat.

Husler juga memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus dan Sekretariat Korpri yang telah memeriahkan rangkaian HUT ke-48 Korpri 2019.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif untuk semakin membangun organisasi yang kuat, dan meningkatkan kinerja menjalankan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam acara ini, dilakukan pengundian door prize berupa  satu unit sepeda motor sebagai hadiah utama serta berbagai hadiah menarik lainnya dari panitia seperti ;  sepeda, lemari es, TV dan dispenser.

Selain jalan sehat, untuk memeriahkan HUT korpri juga digelar donor darah, aksi tanam pohon di sekitar PPI, penebaran benih ikan, pemberian bantuan kepada nelayan serta  sembako kepada keluarga kurang mampu.

Pewarta : Julius
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024