Banjarnegara (ANTARA) - Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Budhi Sarwono mengimbau seluruh kepala desa yang ada di wilayah setempat untuk ikut serta menyukseskan program pembangunan daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Mari bersama-sama menyukseskan program pembangunan daerah guna mewujudkan Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera," katanya di Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa.

Dia menjelaskan bahwa pada saat ini Pemerintah Kabupaten Banjarnegara sedang memprioritaskan program pembangunan infrastruktur. Program tersebut, kata bupati, membutuhkan sinergitas dari seluruh pihak terkait agar dapat berjalan sukses dan sesuai target.

"Karena itu mari bekerja bersama untuk menyukseskan program-program pembangunan daerah, saya meminta perhatian dari seluruh kepala desa agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab," katanya.

Dengan dukungan dari berbagai pihak dan seluruh lapisan masyrarakat, kata bupati, maka diharapkan program pembangunan daerah akan berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

"Pada saat ini Pemkab Banjarnegara fokus pada program pembangunan infrastruktur khususnya jalan. Pembangunan infrastruktur difokuskan untuk peningkatan jalan yang menghubungkan jalan antarwilayah di Banjarnegara," katanya.

Dia mencontohkan, pihaknya tengah mengakselerasi pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Selatan guna meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Dia menyebutkan pembangunan jalan dilakukan mulai dari wilayah Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan hingga Wanadri Kecamatan Bawang, yang merupakan wilayah Banjarnegara bagian Selatan.

Bupati berharap, akses jalan yang memadai akan terus meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan warga.
 


Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024