Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia unggul untuk mendukung ketahanan nasional ke depan.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyatakan, untuk tetap eksis di mata dunia, seluruh komponen warga negara wajib mendukung ketahanan Indonesia dalam segala aspek kehidupan.

“Sebagaimana yang telah diingatkan oleh Bung Karno bahwa perang moderen bukan sekadar perang militer, melainkan peperangan yang menyangkut aspek kehidupan masyarakat, dengan demikian tidak hanya militer yang membangun ketahanan Indonesia tapi juga menuntut peran seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI,” katanya pada momentum peringatan Hari Bela Negara ke-71 di Rujab Gubernur di Makassar, Kamis.

Baca juga: Gubernur Sulsel ajak kepala daerah ubah pola pikir terkait APBD

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu dalam kesempatan itu sekaligus menyampaikan komitmennya mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul demi Indonesia maju.

“Di sinilah terletak relevansi tekad kita untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul demi kemajuan Indonesia sebagai tema kemerdekaan NKRI yang ke-74,” jelasnya.

Di hadapan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel dan jajaran Forkopimda Sulsel, Nurdin Abdullah menyampaikan keterampilan (skill) dan edukasi bagi tiap-tiap individu adalah pedoman mengisi pembangunan di segala bidang.

“Semakin beragam ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi bangsa hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi,” tegasnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024