Sidrap (ANTARA) - Bupati Sidrap Dollah Mando memimpin lagi rapat monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan APBD 2019 terkait realisasi fisik dan keuangan per 16 Desember 2019 yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Sidrap dengan diikuti para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), kepala bagian dan camat. Jumat (20/12).

Dollah Mando yang didampingi Kepala BPKD Sidrap Nasruddin Waris dan Plt Kepala Bappelitbangda Sidrap Andi Muhammad Arsjad menyampaikan bahwa per 16 Desember alokasi dana APBD 2019 sebesar Rp1,301 triliun telah terealisasi Rp1,134 triliun lebih.

Pencapaian realisasi dana APBD tersebut dengan rincian yakni realisasi keuangan sebesar 87,14 persen sedang realisasi fisik 89,77 persen. "Secara umum capaian tersebut sudah cukup baik," ujar mantan Wakil Bupati Sidrap ini.


Pada kesempatan itu Dollah juga meminta penjelasan dari para kepala OPD tersebut sekaitan permasalahan yang menjadi kendala pelaksanaan kegiatan dan merumuskan solusi apa yang harus ditempuh untuk menyikapinya.

Ia mengimbau OPD agar masih kurang atau di bawah 80 persen merealisasikan dana APBD tahun ini agar terus ditingkatan, baik aspek keuangan maupun program fisik.

Sebelumnya, dua pekan lalu di tempat yang sama Bupati Sidrap Dollah juga melakukan rapat monev pelaksanaan APBD per 31 November 2019. Kala itu realisasi keuangan baru mencapai 77,53 persen, sementara realisasi program fisik sekitar 78,42 persen.


 

Bupati Sidrap Dollah Mando (tengah) memimpin rapat Monev Pelaksanaan APBD tahun 2019 di Kantor Bupati Sidrap Jumat (20/12). Foto ANTARA/Zulkifly


Pewarta : Zulkifly
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024