Makassar (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) Wilayah Sulselrabar memberikan bantuan pemasangan listrik kepada 74 kepala keluarga khususnya bagi kaum dhuafa di Bombana Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai pegawai PLN kepada masyarakat di Kab. Bombana dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat," kata Ketua YBM PLN UIW Sulselrabar Muhammad Akbar melalui keterangan resminya di Makassar, Jumat.

Muhammad Akbar menjelaskan bahwa setiap pegawai Muslim PLN berdasarkan Keputusan Direksi dilakukan pemotongan zakat/infaq/sedekah dari penghasilan sebesar 2,5 persen yang bertujuan untuk membantu dan mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu.

"Doakan kami pegawai PLN agar selalu sehat dan terang benderang menerangi negeri," tutup Akbar.

YBM PLN merupakan lembaga amil zakat, infak, dan sedekah yang mengelola zakat, infak, dan sedekah pegawai PLN yang beragama Islam untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan atau delapan kategori Asnaf.

Salah satu penerima bantuan pemasangan listrik, Baharuddin mengatakan bantuan ini adalah berkah bagi masyarakat Bombana. "Ini suatu anugerah dan mudah-mudahan terus berlanjut bagi masyarakat lainnya yang butuh perhatian," kata Amir.

Selain itu, PLN juga menyalurkan beasiswa kepada 100 siswa, dan melakukan bedah rumah bagi dua KK di Kabupaten Bombana. Sehingga, total bantuan yang diberikan di wilayah tersebut sebanyak Rp154 juta.

Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat utamanya dalam hal kebutuhan pokok masyarakat dan ke depan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.
 

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024