Makassar (ANTARA News) - Wali Kota Makassar H Ilham Arief Sirajuddin mengatakan akan memboikot Ariel, vokalis band Peterpan melakukan kegiatan musik di Makassar jika video mesum yang beredar  di internet itu terbukti adalah Ariel.

"Kalau terbukti memang dia, maka kita akan boikot Ariel tampil di Makassar. Band Peterpan hanya bisa tampil jika tidak bersama Ariel," kata Ilham di Makassar, Rabu, menanggapi beredarnya video mesum yang diperankan oleh sosok yang mirip Ariel dan Luna Maya.

Dia mengatakan, seharusnya artis yang dapat merusak moral dan mental generasi muda itu diberikan sanksi sosial oleh masyarakat. Salah satu caranya adalah memboikot aktivitas mereka misalnya dengan tidak memberikan izin untuk pementasan.

Menurut dia, peredaran video mesum dari sosok yang mirip kedua artis itu perlu diusut tuntas oleh penegak hukum, kemudian memberikan sanksi yang setimpal. Selain itu, apabila pelakunya terbukti memang artis, masyarakat berhak memberikan sanksi moral selain mendapatkan sanksi hukum.

"Ini sebagai pelajaran bagi artis lainnya agar tidak berbuat serupa. Karena ada kecenderungan, artis yang merasa hebat untuk melakukan hal-hal yang melanggar moral dan nilai-nilai budaya serta agama seenaknya saja merekam hal-hal privasi kemudian diedarkan ke publik," katanya.

Ilham mengatakan, selain akan memboikot Ariel jika terbukti sebagai pelaku video mesum itu, pasangannya Luna Maya dan Cut Tari pun juga akan diboikot.

"Jadi, siapapun akan kami boikot, tanpa pandang bulu," tegasnya.

Menanggapi hasil sebuah survei bahwa masyarakat Kota Makassar termasuk pengguna "internet mobile" tertinggi di Indonesia, ia mengatakan, hal itu patut disyukuri karena akan menunjukkan bahwa masyarakat di daerah ini tidak gagap teknologi.

Hanya saja, lanjutnya, masih perlu ditelusuri apakah penggunaan internet itu untuk hal-hal yang positif atau sebaliknya. (T.S036/R007)

   

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024