Makassar (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan menggandeng sejumlah organisasi kepemudaan untuk membantu memasifkan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 23 September 2020.

"Ini salah satu program yang dirancang untuk menggencarkan sosialisasi dengan membangun kerja sama antarlembaga seperti organisasi pemuda," tutur Komisioner KPU Gowa, Nuzul Fitri, di aula KPU setempat, Selasa.

Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Gowa ini menyebutkan, di penghujung tahun 2019 pihaknya mengelar rapat bersama sejumlah organisasi pemuda yang dianggap mampu menjadi triger guna mendukung peningkatan partisipasi pemilih nantinya.

Organisasi maupun lembaga tersebut, yakni JaDi Sul-Sel, LAPAR Sul-Sel, Angkatan Muda Muhammadiyah, PMII, KPI, KNPI, LDMI, RBM, Mapalasta Indonesia, BKM MAPAN, CIP, Genus Institute, ICC, Nasyiatul Aisyiyah, LAMDA, dan LPKM FDK

Rapat koordinasi itu bagian dari persiapan pelaksanaan kerja sama mensosialisasikan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Gowa tahun 2020 mendatang.

Pihaknya berharap dengan menggandeng berbagai organisasi dan lembaga tersebut dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

KPU Gowa meminta agar pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat dilakukan secara massif dan tepat sasaran dengan memanfaatkan ciri khas masing-masing lembaga.

"Sosialisasi ini diharapkan mengenalkan masyarakat ada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa pada23 September 2020. Kami sangat berharap kerja sama ini bisa mendongkrak partisipasi pemilih," harapnya.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024