Makassar (ANTARA) - Hari libur awal tahun 2020 banyak diisi dengan berlibur bersama keluarga, sehingga tampak berbagai tempat wisata ramai pengunjung, seperti Wisata Pantai Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Tempat yang menyuguhkan berbagai wahana alam dengan pemandangan laut yang indah itu mulai disesaki pengunjung sejak pagi hari, Rabu (1/1), padahal hujan deras sempat mengguyur.

Berdasarkan pantauan, gazebo yang disiapkan pun telah penuh pengunjung, tidak sedikit yang menggunakan meja-meja resto untuk membongkar barang bawaannya.

Seorang pengunjung, Indrawati mengatakan tempat ini ramai bukan hanya karena pengunjung pada hari itu, namun juga telah banyak pengunjung yang menginap untuk merayakan pergantian tahun di sana.

"Kami dan keluarga dari Makassar sengaja ke sini karena masih suasana liburan. Ingin menikmati laut dan bersuka cita di awal tahun," katanya.

Suasana kolam hingga pantai di area Wispat Galesong sangat ramai dipenuhi pengunjung, antrian panjang juga terlihat pada setiap arena permainan laut yang ditawarkan, salah satunya banana both.

Penampakan yang sama juga terlihat di tempat wisata Pantai Bintang Galesong. Pengunjung datang menginap dan memenuhi semua kamar yang disiapkan pengelola tempat wisata ini sejak 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

"Saking banyaknya pengunjung hari ini, kami kesulitan mendapat tempat parkir," tandas seorang pengunjung dari Makassar, Gilang.

Padatnya pengunjung di tempat itu ternyata telah berlangsung sejak libur natal, yang hampir bersamaan dengan libur anak sekolah yang baru saja melaksanakan ujian pertengahan semester.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024