Makassar (ANTARA News) - Tuan rumah Gasma Enrekang berjumpa juara bertahan Persipangkep di babak semifinal Turnamen Piala Habibie XIX 2010 setelah keduanya memenangi laga perempatfinal.

Pelatih Gasma  M Basri di Enrekang, Selasa, menyatakan tim asuhannya telah siap menjajal Persipangkep dan yakin memenangi laga tersebut untuk tampil di final.

Sementara tim semifinal lainnya Gastor Tanatoraja melawan wakil Sultra PS Bahtera Mas yang dimainkan Rabu, (16/6) di Stadion Masserempulu Enrekang.

Gasma maju ke semifinal setelah menang atas Persipal Palu (Sulteng) 2-0, sementara Persipangkep unggul atas Persidrap 3-1.

Sedangkan Gastor menang atas Persipare 1-0 dan PS Bahtera Mas mengalahkan Persiban Bantaeng 4-1.

Pemenang di partai semifinal lolos ke final yang dimainkan pada 17 Juni 2010, sedangkan tim yang kalah memperebutkan posisi ketiga pada Jumat, (18/), kata ketua panitia turnamen piala Habibie 2010 Chaerul Latanro.

Menurut M Basri, laga semifinal akan belangsung alot, karena empat tim yang tampil memiliki materi pemain yang hampir merata di semua lini.

Tim tuan rumah Gasma, mengandalkan duet penyerang Ahmad Amiruddin dan Lubis Syukur yang akan mendobrak pertahanan lawan.

Pemain Persiram Raja Ampat Amiruddin yang dipinjam Gasma menjadi tumpuan harapan tim tuan rumah untuk mencapai target juara piala Habibie 2010.

Amiruddin yang juga mantan pemain PSM dan Timnas adalah mantan anak asuhan M Basri saat menangani PSM, begitupula Lubis Syukur ketika M Basri melatih Tim Divisi I Persim Maros.
(T.S016/F002)

   

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024