Makassar (ANTARA) - Produsen gadget smartphone asal Tiongkok Realme sejak setahun terakhir ini eksis di Indonesia berhasil merebut pangsa pasar hingga 35 persen dan Makassar salah satu kota besar yang berkontribusi hingga dua persen dalam penjualan tersebut.

"Kalau market share secara nasional itu 35 persen. Makassar adalah salah satu kota besar di Indonesia dan market sharenya itu sekitar dua persen," ujar Public Relations Manager Realme Indonesia Krisva Angnieszca di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan smartphone realme yang menyasar semua kalangan mulai kelas bawah hingga atas menyediakan banyak varian dengan harga cukup terjangkau mulai dari sejutaan.

Khusus untuk varian 5i terbaru dengan tiga varian mulai yang terendah dengan kapasitas memori penyimpanan 3gb/32gb dibanderol dengan harga hampir dua juta rupiah.

Krisva menyatakan pada varian terbaru ini tetap menyasar kaum milenial untuk memenuhi kebutuhan sehari, baik digunakan untuk bekerja maupun untuk menjalankan aplikasi games-games berat.

"Zaman sekarang itu perkembangan teknologi sangat cepat dan anak-anak millenial juga dimanjakan dengan beberapa games-games yang membuat penasaran. Kami hadir untuk menjawab tantangan itu," katanya.

Krisva berharap dengan kehadirannya di Makassar dalam peluncuran varian terbaru ini, bisa mendongkrak penjualan realme dari tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, Product Manager Realme Indonesia Felix Christia  memgatakan, RRealme bukan  hanya merek smartphone, melainkan juga perusahaan teknologi dan gaya hidup. Hari ini produk smartphone  secara resmi melangkah ke industri AIoT dan menghadirkan kehidupan yang lebih cerdas dan menyenangkan untuk anak muda di Makassar dengan produk-produk berkualitas tinggi untuk penggunaan pribadi, keluarga, dan perjalanan. 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024