Makassar (ANTARA News) - Mayoritas pengguna produk komunikasi dan hiburan milik Apple, Iphones di Makassar masih awam dalam memaksimalkan alat dengan ratusan ribu aplikasi tersebut.

Ketua Iphones Makassar Community (Imic) Sidharta di Makassar, Jumat, mengatakan masih banyak pengguna yang tidak paham membuat ''apple id'.

Menurutnya, hingga lebih dari satu tahun alat ini diperkenalkan di Makassar masih banyak pengguna yang belum memaksimalkan alat tersebut. Anggota komunitasnya sendiri baru mencapai 200 orang hingga bulan lalu.

Meski demikian, pertumbuhan pengguna produk yang tergolong masih mewah ini dengan harga berkisar Rp6 juta hingga Rp9 juta tercatat semakin meningkat.

Supervisor Marketing Area IV Telkomsel Teguh Kuncoro pengguna Iphone yang membeli dari pihaknya secara nasional mencapai 34 ribu.   

"Jika digabung dengan pengguna yang membeli di luar jumlah bisa mencapai 40 ribu,'' ujarnya.

Makassar, katanya, termasuk salah satu kota di timur Indonesia yang memiliki pengguna terbesar sebanyak 3000 orang selain Manado dan Balikpapan.

Supervisor Sales New Bussines Branch Makassar Rusdi menjelaskan, memang masih ada beberapa pelanggan yang tidak memaksimalkan fungsi alat ini.

"Fitur pengiriman pesan singkat atau panggilan justru merupakan fungsi tambahan alat ini. Ada lebih dari 350 ribu aplikasi utama yang dapat digunakan dan telah diunduh satu miliar orang di dunia dari berbagai kategori seperti permainan, navigasi bahkan astrologi," jelasnya.

Sidharta menambahkan, tidak dapat dipastikan yang tidak masuk komunitas tidak tahu fungsi karena selama ini komunitas juga membuka akses informasi di sebuah milis dan situs.

Pihaknya bersama komunitas akan menggelar pameran dan demo alat untuk mensosialisasikan produk sekaligus cara mudah dan murah memaksimalkan penggunaannya di Mal Ratu Indah Makassar 26-27 Juni bagi pengguna dan calon pengguna.

"Kita berharap acara ini dapat membantu konsumen menggunakan aplikasi dengan mudah murah sekaligus menjadi jembatan masuk ke peluang pasar yang awam," ujar Rusdi.

Pihaknya menyediakan sembilan orang petugas untuk melayani dan memberikan jawaban bagi para pengguna Iphones yang masih kurang paham. Acara serupa juga digelar di Medan, Surabaya dan Jakarta.

Pada acara ini pihaknya juga akan melakukan penjualan dengan potongan harga 10 persen untuk kedua tipe 3Gs berkapasitas 16 gigabyte dan 32 gigabyte.

"Potongan harga hanya berlaku selama pameran. Kantor pusat sendiri menargetkan penjualan hingga 75 unit,"katanya. (T.KR-RY/S006)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024