Mamuju (ANTARA) - Maskot yang akan digunakan pada Pilkada Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat adalah si "Macoa" yang dalam bahasa daerah diartikan bagus telah diluncurkan.

"Si Macoa diartikan menuju Pilkada mandiri, cerdas, demokratis, dan aman, Macoa yang berarti baik berasal dari bahasa Mamuju yang artinya Pilkada Mamuju itu dapat berjalan dengan baik," kata Komisioner KPU Mamuju divisi Parmas dan SDM Ahmad Amran Nur di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, penyelenggara tidak boleh diintervensi Pemerintah Daerah, atau pihak lain yang berkepentingan di Pilkada sehingga pelaksanaan Pilkada dilaksanakan mandiri tanpa intervensi pihak lain.

"Di Pilkada tidak akan ada yang istimewa, dan penyelenggara harus bersikap adil," katanya.

Menurut dia, Pilkada Mamuju juga harus dilaksanakan dengan cerdas, dengan memberikan kesempatan bagi masyarakat menggunakan hak pilihnya penuh dengan penuh kesadaran," ujarnya.

Ia berharap, masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya di Pilkada Mamuju dengan mendatangi tempat pemungutan suara di (TPS) pada tanggal 23 September 2020 untuk menggunakan hak pilihnya.

Menurut dia, selain memperkenalkan maskot dan jingle Pilkada Mamuju tahun 2020, peluncuran tahapan Pilkada nanti juga dijadikan momentum untuk menyosialisasikan pelaksanaan Pilkada Mamuju tahun 2020.

Ia mengatakan, keterlibatan semua pihak untuk menyukseskan Pilkada Mamuju menjadi harapan besar penyelenggara untuk bersama dapat diwujudkan," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024