Pinrang (ANTARA) - Bupati Pinrang Irwan Hamid membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-60 Kabupaten Pinrang, pada 19 Februari mendatang.

"Hari Jadi ke-60 Kabupaten Pinrang adalah momentum untuk mengisi dan melanjutkan program pembangunan di berbagai bidang, salah satunya bidang olahraga dan seni," kata Irwan saat membuka porseni lingkup Kabupaten Pinrang di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Sulawesi Selatan, Kamis (6/2/2020).

Bupati minta kepada seluruh unsur yang terlibat dalam perlombaan agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

Menurut orang nomor satu di Pinrang ini, perlombaan tidak hanya melihat siapa yang meraih kemenangan, tetapi lebih dari itu yaitu nilai kebersamaan dan sportifitas.

"Untuk wasit dan panitia, kalian telah mengucapkan sumpah dan janji. Jagalah nilai sportivitas, jagalah 'Fair play'. Begitu pula dengan para pemain, karena yang kita ingin capai adalah kebersamaan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Pinrang yang kita cintai bersama," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Hari Jadi ke-60 Kabupaten Pinrang Andi Mahmud Bancing mengatakan ada beberapa cabang olahraga dan seni yang diperlombakan.

Cabang olahraga yang dipertandingan antar instasi yaitu bola kasti, tenis lapangan dan bola voli, Sementara lomba seni dan budaya yakni mallongga, tarompa, hadang, seni tari antar SMP/SD, jepeng antar umum, SMP/SD dan pawai adat budaya Nusantara se-Kabupaten Pinrang.

Tema HUT ke-60 Kabupaten Pinrang adalah "Kita wujudkan masyarakat Pinrang yang maju dalam mengelola potensi daerah".

Seusai Upacara pembukaan dilanjutkan dengan senam Wanua Penrang dan lomba Defile peserta Porseni. Adapun Peserta Defile dari unsur instansi, Kecamatan, pelajar dan masyarakat umum.

Acara tersebut juga dihadiri Sekda Pinrang Andi Budaya, Unsur Forkopimda, para Pimpinan OPD, Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan, Wakil Ketua TP PKK Pinrang Rahmawati Alimin, para Camat serta undangan lainnya.
(*/Adv)

Pewarta : Zulkifli
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024