Makassar (ANTARA) - Setelah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Soppeng, kini giliran Serikat Pekerja (SP) BP Jamsostek yang turut memberikan bantuannya melalui Dinas Sosial Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan.

Bantuan berupa bahan pangan itu diserahkan langsung oleh Ketua SP BP Jamsostek Makassar, Erwin Baharuddin kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Soppeng, Andi Sumangerukka untuk disalurkan kepada korban banjir di wilayah tersebut, Kamis.

Erwin menyampaikan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian karyawan/ti BPJAMSOSTEK kepada para korban yang terkena Dampak Bencana Alam (banjir) di wilayah itu.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari karyawan/ti BP Jamsostek kepada korban yang terkena dampak bencana alam banjir dengan harapan dapat meringankan beban dari para korban," katanya.

Sementara Andi Sumangerukka selaku Kepala Dinas Ssial Kabupaten Soppeng memberikan apresiasi yang besar dan menyampaikan terima kasih kepada SP BP Jmsostek Makassar atas bantuan yang diberikan.

"Semoga menjadi amal ibadah untuk kita semua terkhusus untuk karyawan/ti BP Jamsostek. semoga hal ini menjadi amal ibadah dan dapat membantu meringankan beban dari para korban bencana alam banjir," katanya.

Sebelumnya bantuan juga diserahkan oleh BP Jamsostek cabang Makassar berupa bahan pokok dengan total nilai Rp37.850.000.

Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Makassar, Dodit Isdiyono menyampaikan bantuan ini merupakan salah satu bentuk program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari BP Jamsostek.

"Ini salah satu wujud kepedulian BP Jamsostek terhadap korban bencana alam termasuk di Kabupaten Soppeng," katanya.

"Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban yang terkena dampak bencana banjir di Kabupaten Soppeng," lanjutnya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024