Sinjai (ANTARA) - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa memantau hari pertama ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai‎ di Aula BKPSDMA Sinjai, Selasa.

Bupati Sinjai mengatakan pelaksanaan ujian CPNS yang digelar Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur  (BKPSDMA)  Sinjai ini berlangsung sangat ketat dan transparan sehingga hasil sari tes ini dpaat menghasilkan calon PNS yang terbaik dan berkualitas.

"Saya melihat pengawasannya sangat ketat karena sebelum mereka masuk ruangan terlebih dahulu menjalani pemeriksaan dari panitia dan hanya diperbolehkan membawa kartu ujian dan KTP sehingga saya yakin hasil dari pelaksanaan tes ini betul-betul transparan,"  kata Andi Seto didampingi Kepala Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai Irwan Suaib dan Kabag Protokol dan Komunikasi Setdakab Sinjai Abd Azis.
 
‎Terkait potensi terjadinya kecurangan,  Andi Seto menjamin hal tersebut sulit untuk dilakukan termasuk melibatkan joki karena pengawasannya melibatkan aparat Kepolisian dan BKN Provinsi Sulsel.

"Kemungkinan untuk curang seperti adanya joki sangat kecil apalagi diawasi kepolisian  sehingga saya pikir ujian ini sangat transparan dan nilainya langsung dapat diketahui setelah mengerjakan soal, " jelas Bupati.

Sementara itu Kepala BKPSDMA Sinjai Lukman Manna mengatakan jadwal ujian SKD CPNS dilaksanakan 11-14 Februari 2020 mendatang.

Dikatakannya, ujian SKD menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) setiap hari terdiri sari lima sesi.

"Satu sesi pesertanya sebanyak 200 perserta," ujarnya.‎

Pewarta : Darim
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024