Makassar (ANTARA) - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sulawesi Selatan (Sulsel) Abdul Malik Faisal mengemukakan bahwa produk unggulan dari 24 kabupaten/kota di provinsi tersebut akan ditampilkan pada Hari Kebudayaan yang diinisiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

"Jadi produk unggulan di semua kabupaten akan kita pamerkan, khususnya yang berkaitan dengan budaya maupun tradisi wilayah setempat," katanya di Makassar, Jumat.

Hal itu, kata dia, sesuai dengan permintaan Ketua TP PKK Liestiaty F Nurdin agar produk UMKM Sulsel mengambil peran pada kegiatan Hari Budaya mengingat banyak  pengunjung atau wisatawan domestik turut datang menyaksikan atraksi budaya di sana.

UMKM yang ditampilkan, lanjut dia, adalah mereka yang memiliki produk khas daerah dan memiliki daya saing. "Kalau misalnya Kabupaten Jeneponto dikenal dengan kerisnya, silahkan dibawa. Apalagi nanti ada satu tenda besar yang semua produk dari 24 kabupaten itu akan disatukan," katanya.

Ia mengatakan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah telah memerintahkan agar mensukseskan kegiatan Hari Kebudayaan yang digagas Pemkot Makassar. 

 

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024