Mamuju (ANTARA) - Bupati Majene Provinsi Sulawesi Barat Fahmi Massiara mengajak seluruh masyarakat di daerah itu untuk ikut menyukseskan Sensus Penduduk 2020.

"Saya mengajak seluruh masyarakat di Majene agar ikut menyukseskan Sensus Penduduk 2020," ujar Fahmi Massiara, di Majene, Selasa.

Ia meminta agar masyarakat di Majene menyiapkan dokumen kependudukan berupa Kartu Keluarga (KK), KTP dan buku nikah sebelum melakukan pengisian data untuk pelaksanaan Sensus Penduduk 2020.

Bupati juga telah melakukan input data dalam pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 dan prosesnya sangat mudah karena melalui online.

"Hal yang perlu dipersiapkan pada input data saat pelaksanaan Sensus Penduduk 2020, yakni Kartu Keluarga dan NIK," ujarnya.

Ia menyampaikan Sensus Penduduk 2020 memberikan manfaat antara lain tersedianya data kependudukan dan karakteristik masyarakat, dasar evaluasi pembangunan nasional dan pembangunan manusia.

"Sementara itu, untuk dasar perencanaan di berbagai bidang, yaitu transportasi, komunikasi, tata ruang dan lingkungan, ketenagakerjaan, politik dan keamanan, perumahan, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya," kata Fahmi Massiara.

Pewarta : Amirullah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024